Contoh Teks MC Halal Bi Halal di Mushalla

 


Assalamu’alaikum wr. wb.

Bismillahirrahmanirrahiim Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin, wassolaatu wassalaamu’alaa asrofil ambiyaai wal mursaliin Sayyidina Muhammadin, wa’ala alihi wa shohbihi ajma’in amma ba’du.

 

Yang terhormat Takmir Musholla Ar-Rohman 

Yang kami hormati jamaah musholla Ar-Rohman

Serta segenap tamu undangan yang kami hormati pula 

 

Puji syukur kita haturkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk hadir di tempat yang baik ini dalam acara Silaturahmi dan halal bihalal Musholla Ar-Rohman tahun 1444 H.

 

Tak lupa sholawat serta salam kita curahkan kepada Nabi Agung Muhammad SAW yang sangat kita harapkan syafa’atnya nanti di hari kiamat. Amiin

 

Hadirin yang kami hormati,

Sebelum kita memulai acara ini, terlebih dahulu akan saya bacakan susunan acara pada malam hari ini.

1.  Pembukaan

2.  Pembacaan Ayat Suci Al-Quran

3.  Sambutan ketua pelaksana

4.  Ikrar Jamaah

5.  Penerimaan ikrar       

6.  Mau’idhoh Hasanah

7.  Doa

8.  Penutup

 

Memasuki acara yang pertama yaitu pembukaan. Marilah kita buka acara pada malam hari ini dengan membaca basmallah bersama. Bismillahirrahmanirrahiim…

 

Acara selanjutnya adalah pembacaan ayat suci al-qur’an yang akan dibacakan oleh Saudari ………………. Kepadanya kami persilahkan.

 

Demikian pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Semoga bagi yang membacakan dan mendengarkan mendapatkan pahala dari Allah SWT, amiin.

 

Acara selanjutnya adalah sambutan ketua pelaksana acara halal bihalal, kepada  …………………………………. kami persilakan.

 

Kami ucapkan terima kasih atas sambutannya.

 

Acara selanjutnya yaitu ikrar dari jamaah Musholla Ar-Rohman yang akan diwakilkan oleh saudari ……………. Kepadanya kami persilahkan.

 

Acara selanjutnya yaitu penerimaan ikrar oleh imam Musholla Ar-Rohman. Kepada Bapak …………….. kami persilahkan.

 

Terimakasih kami sampaikan.

Acara selanjutnya adalah mau'idzah hasanah sekaligus doa penutup yang akan disampaikan oleh Bapak ……………….. Kepada Bapak ……………. waktu dan tempat kami persilahkan.

 

Hadirin yang dirahmati Allah, dengan uraian mau'idzah hasanah tadi, mudah-mudahan kita dapat mengambil hikmahnya untuk dapat kita amalkan dalam menjalani kehidupan ini.

 

Akhirnya seluruh rangkaian acara Silaturahmi dan Halal bihalal Musholla Ar-Rohman telah kita lalui bersama. Setelah acara ini ditutup dimohon untuk bersalam-salaman terlebih dahulu biar lebih afdhal. Selanjutnya marilah kita tutup acara pada malam hari ini dengan mengucapkan Hamdalah bersama. Alhamdulillahirrobbil alamin.

Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat mempererat tali silaturahmi kita semua. Saya selaku pembawa acara memohon maaf jika terdapat tutur kata maupun perilaku yang kurang berkenan dihati para hadirin sekalian. Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan diantara kita dan memberikan kekuatan lahir dan batin…amiin

Bilahittaufiq wal hidayah

Wassalamualaikum wr wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal Menghitung Zakat Fitrah

Contoh Teks MC Pelantikan Pengurus

Materi PAI Kelas 6 Bab 4 Ayo Membayar Zakat ppt