Rekomendasi Aplikasi Editing untuk Youtuber Pemula

Logo aplikasi editing gambar dan video

Diera digitalisasi saat ini banyak orang yang berselancar di media sosial. Bahkan banyak juga yang lebih memilih menonton hiburan lewat media sosial daripada lewat televisi karena tersedia berbagai jenis yang kita inginkan dan dapat diakses kapanpun dan dimanapun asalkan terkoneksi dengan internet. Salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk menonton video atau hiburan yaitu Youtube. Oleh karena itu banyak orang yang mulai mencoba menjadi seorang Youtuber bahkan banyak yang memiliki cita-cita menjadi Youtuber. Seorang Youtuber dapat menghibur maupun memberikan informasi kepada penonoton. Dengan menjadi Youtuber kita juga bisa menghasilkan uang jika sudah memenuhi syarat untuk monetisasi yaitu sudah memiliki 1000 Subscriber dan 4000 jam tayang. Jika Youtuber itu adalah seorang artis mungkin tidak sulit untuk mencapai persyaratan tersebut karena mereka sudah memiliki banyak fans. Tapi jika hanya orang biasa tentunya perlu usaha agar konten yang kita unggah ditonton dan disukai banyak orang. Kita harus membuat konten yang menarik dan sebisa mungkin menyertakan thumbnail yang menarik juga.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan dengan mudah oleh Youtuber pemula.

1.       Filmora


Filmora merupakan aplikasi video editor yang pas untuk pemula karena ringan dan sangat mudah dipelajari. Filmora hadir dalam dua versi, yaitu versi biasa dan versi Pro. Untuk versi pro/berbayar berbagai fitur yang ditawarkan akan memiliki performa yang lebih cepat dan sudah tidak ada watermark dalam video yang kita buat.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Filmora di HP maupun PC/Laptop. Jika menggunakan HP kamu bisa download aplikasi FilmoraGo di Play Store. Dan jika menggunakan PC/Laptop kamu bisa download aplikasi Filmora di Google. Untuk versi gratis kamu bisa unduh yang versi crack. Kendati gratis, aplikasi ini menyediakan fitur lengkap untuk video yang kita edit. Kamu bisa edit video dengan resolusi 4K dengan banyak tamplate tersedia. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur EasyMode yang memudahkan penyuntingan video secara otomatis.

2.       CapCut


CapCut adalah salah satu editor video terbaik untuk smartphone. CapCut adalah aplikasi gratis yang tersedia untuk iOS dan Android. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menambahkan klip, memotong klip, menyesuaikan nilai, juga menambahkan musik dan stiker.

CapCut memiliki koleksi lagu dan suara yang bisa ditambahkan pada video, juga banyak stiker dan font supaya video lebih menarik. Selesai mengedit, ketuk tombol Export untuk membagikan video ke jaringan sosial, seperti TikTok. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat video berkualitas dengan definisi tinggi dalam beberapa menit saja.

3.       Canva



Canva merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan bagi Youtuber pemula dengan mudah. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat thumbnail, video presentasi, banner channel dan lainnya untuk keperluan Youtube kamu. Dengan menggunakan video editor Youtube gratis dari Canva kamu bisa membuat video dengan efek memukau, menambahkan rekaman B-roll stok, dan menggunakan kombinasi animasi teks. Canva menyediakan ratusan layout dan template yang dirancang secara profesional, dan sangat cocok untuk semua kebutuhan saluran YouTube kamu.

4.       Pixellab



Pixellab merupakan salah satu aplikasi editor gambar yang dapat digunakan dengan mudah dan gratis. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat banner maupun thumbnail Youtube yang sederhana tapi menarik. Dalam aplikasi ini kamu bisa memilih mau membuat gambar dengan ukuran yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu juga bisa memilih untuk memakai background yang tersedia atau menggunakan background yang ada di galeri kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal Menghitung Zakat Fitrah

Contoh Teks MC Pelantikan Pengurus

Materi PAI Kelas 6 Bab 4 Ayo Membayar Zakat ppt