Contoh Pidato Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah wasyukurillah lahaula wala quwwata illa billah. La nabiya ba’dah.

Kepada Bapak Kadus 1 yang saya hormati

Kepada ketua Karang Taruna yang saya hormati

Bapak Ibu hadirin yang saya hormati pula serta teman-teman yang saya sayangi.

Pertama-tama kita panjatkan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita sekalian, sehingga pada malam hari ini kita bisa berkumpul bersama di acara panggung gembira dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Shalawat serta salam kami curahkan kepada Baginda Nabi Agung Muhammad SAW. yang selalu kita nanti-nantikan syafa’atnya di hari kiamat nanti. Allahumma aamiin…

Hadirin yang dirahmati Allah

17 Agustus adalah hari ulang tahun kemerdekaan RI yang setiap tahun kita peringati. Dan untuk mendapatkan kemerdekaan itu bukanlah hal yang mudah tetapi dengan penuh pengorbanan, baik tenaga, pikiran, harta, benda dan bahkan berkorban nyawa. Kita sebagai umat Islam dan warga negara RI tentunya harus bersyukur dengan adanya kemerdekaan, sebagai hasil dari para pahlawan yang telah berjuang mati-matian. Dan orang yang bersyukur itu akan diberi kenikmatan yang banyak oleh Allah SWT.

Seperti dalam firman Allah yang berbunyi.

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Yang artinya: Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih"

Hadirin yang berbahagia

Bersyukur atas nikmat kemerdekaan tidak hanya dengan potong tumpeng, ayam, entog, atau kambing, juga mengikuti lomba-lomba saja tapi kita juga harus melakukan berbagai hal yang positif, seperti beribadah, beramal shaleh, membuang sampah pada tempatnya, menyisihkan uang untuk infak maupun sedekah, dan memelihara silaturahim.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan semoga kita termasuk golongan umat yang senantiasa bersyukur kepada Allah. Aamiin…

Apabila ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wabilahittaufik walhidayah.

Wassalmu’alaikum Wr. Wb.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal Menghitung Zakat Fitrah

Contoh Teks MC Pelantikan Pengurus

Materi PAI Kelas 6 Bab 4 Ayo Membayar Zakat ppt