Contoh TOR (Term of Reference) Kegiatan Seminar Mahasiswa



TOR merupakan singkatan dari Term of Reference. TOR yaitu kerangka acuan kerja yang berfungsi  untuk menjelaskan mengenai informasi suatu kegiatan mulai dari latar belakang, bentuk acara, tujuan serta waktu dan tempat dilaksanankannya suatu acara atau kegiatan. 

TOR (Term of Reference) biasanya digunakan dalam suatu kegiatan atau acara yang mengundang pembicara atau pemateri. Tujuan adanya TOR yaitu untuk memberikan informasi kepada pembicara yang diundang mengenai materi apa yang sebaiknya disampaikan.

Contoh TOR (Term of Reference) Kegiatan Seminar Mahasiswa

TERM OF REFERENCE (TOR)
SEMINAR KEAGAMAAN
“Resolusi Jihad Santri di Era Milenial”

 

Materi: Santri dan Resolusi Jihad di Era Milenial

A.    Gambaran Umum

Seminar Keagamaan merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh DEMA FTIK dari bidang Agama untuk menyambut Hari Santri Nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan keagamaan mahasiswa FTIK IAIN Purwokerto khususnya bagi para santri. Di era milenial ini, teknologi dan informasi semakin canggih dan berkembang pesat. Banyak dampak positif yang dapat diambil tetapi dampak negatifnya pun sangat banyak. Mahasiswa dan santri perlu melakukan jihad di masa sekarang ini untuk kemajuan bangsa Indonesia. Namun sebelum melakukan itu mereka harus mengetahui makna jihad di era milenial ini.

Seminar Keagamaan ini diselenggarakan sebagai wujud upaya untuk menyadarkan peran santri dalam pembangunan bangsa. Selain itu juga sebagai upaya meningkatkan semangat santri dalam berjihad untuk kemaslahatan umat dan kemajuan bangsa Indonesia. Beberapa hal yang akan disajikan dalam seminar keagamaan ini yaitu latar belakang hari santri, makna resolusi jihad di era milenial, dan hal-hal yang berkaitan dengan santri.

 

B.     Bentuk Acara

Acara ini berbentuk seminar dengan perlengkapan yang disediakan oleh panitia yaitu sound system, mic, laptop, dan LCD proyektor.

 

C.    Peserta

Peserta terdiri dari mahasiswa FTIK dan masyarakat umum dengan jumlah peserta sebanyak 230 orang.

 

D.    Tujuan Umum

1.      Memperkuat hubungan silaturahmi antar mahasiswa FTIK IAIN Purwokerto.

2.      Menyadarkan santri akan pentingnya peranan mereka dalam pembangunan bangsa.

3.      Meningkatkan semangat sntri dalam berjihad untuk kemaslahatan umat. 

 

E.     Waktu dan Tempat

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada:

Hari, tanggal         : Jum’at, 19 Oktober 2018

Waktu                   : 19.00 WIB s.d Selesai

Tempat                  : Auditorium Utama IAIN Purwokerto


F.     Penutup

Term of Reference ini disusun sebagai kerangka acuan dalam kegiatan Seminar Keagamaan. Semoga dapat digunakan sebagaimana mestinya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal Menghitung Zakat Fitrah

Contoh Teks MC Pelantikan Pengurus

Materi PAI Kelas 6 Bab 4 Ayo Membayar Zakat ppt