Cara Menampilkan Beberapa File Excel dalam Satu Layar Komputer

Secara default Excel akan menampilkan satu file Excel saja didalam satu layar komputer. Ketika kamu membuka beberapa file Excel yang berbeda di komputer kamu biasanya yang dapat ditampilkan hanya satu file saja sedangkan file yang lain tersembunyi.

Jika kamu sering mengolah data pada Microsoft Excel dengan jumlah data yang banyak dan memerlukan dua atau lebih file Excel sebagai acuannya maka kamu bisa menjadikan dua jendela ditampilkan dalam satu worksheet agar lebih mudah membandingkannya.

Berikut cara agar kamu dapat menampilkan beberapa file yang berbeda dalam satu layar komputer.

  1. Buka beberapa file Excel yang berbeda yang akan kamu kerjakan (dalam artikel ini saya memberi contoh dua file yang berbeda)
  2. Klik tab menu View kemudian klik Arrange All

  3. Selanjutnya akan tampil jendela Arrange Windows untuk menyusun jendela ditempat yang kamu inginkan. Dalam jendela tersebut ada empat pilihan yang dapat kamu pilih sesuai keinginan

Tiled untuk menampilkan pilihan file yang dibuka secara berdampingan di layar dalam urutan di mana kamu membuka file tersebut


Horizontal untuk menampilkan file yang dibuka secara horizontal dari atas hingga ke bawah.

Vertical untuk menampilkan file secara vertikal berdampingan dari kiri ke kanan

Cascade untuk menampilkan file secara tumpang tindih sehingga file yang dibelakang hanya akan terlihat judul filenya saja.

  1. Lalu setelah kamu pilih salah satu diatas, kamu dapat mempergunakan semua file yang dibuka untuk mengolah, mengedit, mengcopy paste antara satu file dengan file yang lain dalam satu tampilan window.
Jika kamu ingin mengembalikan satu file dalam satu layar atau memperbesar layar file kamu bisa menggunakan ikon Maximize yang ada di pojok kanan atas jendela file yang ingin kamu perbesar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal Menghitung Zakat Fitrah

Contoh Teks MC Pelantikan Pengurus

Materi PAI Kelas 6 Bab 4 Ayo Membayar Zakat ppt